Cara Penyempro「bet365 official website」tan Pupuk Daun yang Benar pada Tanaman Hias

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Taruhan menonton bola

Cbebet365 official websitet365 official webbet365 official websitesiteara bet365 official websitepenyemprotan larutan pupuk daun yang benar adalabet365 official websiteh menyemprotkannya pada bagian bawah daun tanaman hias.

Sebab, bagian bawah daun tanaman memiliki banyak mulut daun atau stomata yang siap menyerap nutrisi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyemprotkan larutan pupuk daun adalah satu cara pemupukan yang dapat membuat tanaman hias tumbuh subur dan lebat.

Proses penyemprotan larutan pupuk daun sebaiknya dilakukan pada pukul 08.00 - 09.00 pagi atau pukul 15.00 - 16.00 sore, saat stomata sedang termuka sempurna.

Baca juga: Cara Membuat Pupuk Organik dari Ampas Kelapa untuk Menyuburkan Tanaman

Saat ingin menyemprotkan larutan pupuk daun ke tanaman hias, hal pertama yang perlu diperhatikan adalah membuat konsentrasi larutan pupuk daun sesuai petunjuk pada kemasan pupuk atau anjuran pemupukan.

Penyemprotan larutan pupuk daun bertujuan untuk memberikan unsur hara tambahan bagi tanaman, selain dari yang diserap oleh akar tanaman.

Selain itu, volume larutan pupuk daun perlu disesuaikan dengan jumlah tanaman hias yang akan disemprot.

Agar larutan pupuk daun dapat keluar dengan halus, atur nozzle atau ujung botol semprotan dengan sesuai.

Sayangnya, proses penyemprotan larutan pupuk daun ke tanaman hias masih kerap dilakukan dengan keliru, sehingga tidak memberikan hasil apa pun.

Dikutip dari kanal YouTube Pupuk Lahan, Senin (5/7/2021), berikut ini cara penyemprotan pupuk daun yang benar pada tanaman hias.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: 5 Manfaat Baking Soda untuk Tanaman, dari Pupuk hingga Basmi Hama