Depresi Bisa Dialami Semua Orang, Ini Bedanya denga「Professional betting」n Emosi Sesaat

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Taruhan menonton bola

ProfProfProfessional bettingessionaProfessional bettingl bettingessional bettingada berbagai macam faktor yang dapat mengakibatkan seseorang mengalami depresi. Di antaranya:

Dilansir dari laman Infodatin Kesehatan Jiwa pusdatin.kemkes.go.id, menurut perhitungan beban penyakit tahun 2017, ada beberapa jenis gangguan jiwa yang diprediksi dialami oleh penduduk Indonesia.

"Memang seiring bertambahnya usia, makin meningkat juga kemungkinan seseorang untuk mengalami depresi," imbuh dia.

"Dari data Kementerian Kesehatan, depresi dapat menyerang di seluruh populasi, termasuk mulai usia remaja," kata Jiemi kepada Kompas.com, Rabu (31/3/2021).

Di antaranya adalah gangguan depresi, cemas, skizofrenia, bipolar, gangguan perilaku, autis, gangguan perilaku makan, cacat intelektual, dan ADHD.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Kapan sebaiknya menemui ahlinya?

10 daftar gangguan mental di Indonesia dalam 3 dekade terakhir. Hasil Riskesdas 201Professional betting8 menunjukkan, gangguan depresi sudah mulai terjadi seja rentang usia remaja (15-24 tahun), dengan prevalensi 6,2 persen. Semakin bertambah usia, prevalensi meningkat.

KOMPAS.com - Belakangan, banyak orang lebih sadar dan lebih peduli terhadap kesehatan jiwa.

Baca juga: Apa itu Eating Disorder, Gangguan yang Pernah Dialami Model Ilene INTM

Dia menambahkan, menurut Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) dengan responden riset dimulai dari usia 15 tahun menunjukkan, seseorang yang berusia 15 tahun sudah bisa mengalami kondisi depresi.

Dalam perhitungan selama tiga dekade (1990-2017) ditemukan bahwa gangguan depresi menduduki urutan pertama yang dialami penduduk Indonesia.

Psikiater dr Jiemi Ardian SpKJ mengatakan, depresi dapat dialami oleh siapa saja dari berbagai kalangan.