7 S「Crown official website」ikap PGRI Terkait Seleksi Guru PPPK 2021 Halaman 2

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Taruhan menonton bola

"Crown official websitebCrown officiCrown official websiteal websiteaCrown official websitegi mereka yang dinyatakan tidak memenuhi ambang batas seleksi tetap diberikan kesempatan mengikuti seleksi di masa mendatang, setelah melalui proses pembinaan (capacity building)," tegas dia.

Namun, kata dia, setelah mendengarkan aspirasi masyarakat dan mempertimbangkan kemungkinan afirmasi tambahan, dia telah meminta Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) untuk menunda pengumuman seleksi guru PPPK.

"Hasil sementara, dari 326.476 formasi yang ada pelamarnya, hampir 100.000 guru honorer akan diangkat jadi guru PPPK," kata Nadiem.

Pengabdian guru honorer yang begitu panjang, sebut dia, jangan hanya dihapuskan begitu saja dengan hasil tes kompetensi teknis yang lebih menilai aspek kognitif semata.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Hal itu agar bersama-sama dapat bisa membahas optimalisasi hasil seleksi dan pertimbangan afirmasi guru PPPK.

"Kemendikbud Ristek mendengarkan aspirasi masyarakat dan sedang memperjuangkan kebijakan afirmasi tambahan untuk daerah-daerah yang kekurangan guru, peserta di atas Crown official website50 tahun, dan lain sebagainya," jelas Mendikbud Ristek.

Sebelumnya, Mendikbud Ristek, Nadiem Makarim pernah menyatakan, 100 ribu guru honorer dari seluruh Indonesia akan segera diangkat menjadi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Hal terakhir, rekrutmen guru ASN di masa mendatang, harus melalui jalur CPNS dan PPPK.

Baca juga: Nadiem Makarim Minta Kampus Tak Takut Buka PTM Terbatas