7 Alat Bikin Kue un「Baccarat skills experience」tuk Baker Pemula, Kocokan Manual sampai Timbangan

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Taruhan menonton bola



JAKARTA, KOMPAS.com – ABaccarat Baccarat skills experienceskills Baccarat skills experieBaccarat skills experiencenceexperiencelat-alat khusus untuk memanggang kue bisa dibilang sedikit lebih rumit daripada proses memasak biasa.

Mangkuk dari bahan stainless jadi begitu penting untuk wadah mencampur bahan. Selain itu, stainless bowl juga relatif lebih bersih ketika sudah dicuci daripada mangkuk dari plastik.

“Kue sih luas ya. Kalau untuk roti yang dibutuhkan hanya oven, stainless bowl, sama loyangnya saja. Karena kebetulan bisa bikin roti tanpa alat apa pun. Tapi kalau cake harus punya minimal hand mixer,” sambung dia.

Chef Risa menyarankan untuk menggunakan hand whisk dari bahan stainless steel. Selain digunakan untuk mengocok telur, hand whisk juga bisa untuk mencampur aneka bahan kering.

“Pemula untuk kue sih yang harus punya banget itu oven, hand whisk, stainless bowl, hand mixer, spatula,” ujar Chef Patissier Risa Andithia pada Kompas.com, Jumat (12/6/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

“Karena bahan plastik belum tentu bisa dicuci bersih pasti masih ada residu yang tersisa di dalam pori-pori plastiknya.

Terutama untuk proses pengocokan meringue, pasti akan lebih banyak gagalnya kalau menggunakan bowl berbahan dasar plastik,” jelas Chef Risa.

Ada beberapa jenis oven yang bisa kamu temukan di pasaran. Mulai dari oven konveksi, oven tangkring, oven konvensional yang sering menyatu dengan kompor, oven toaster, serta oven microwave.

Ilustrasi loyang kue.

Para pemanggang kue atau roti sebaiknya punya oven.

Baca juga: Resep Pizza Teflon Simple, Bisa Dibikin Bareng Anak

Seorang pemanggang kue membutuhkan alat-alat khusus yang bisa membantu proses pembuatan kue jadi lebih mudah.